Kamis, 30 Desember 2010

PeMuda dan SoSiaLiSaSi

Internalisasi Belajar dan Spesialisasi
           Saat ini pemuda di indonesia menurut catatan Bappenas telah mencapai 62.875.020 jiwa, definisi pemuda adalah seseorang yang telah berusia dari 16-30 tahun dan telah berpola fikir dewasa. namun pada saat ini lebih dari 12 juta pemuda di indonesia pengangguran, ini disebabkan karena mereka malas berusaha pada waktu duduk di bangku sekolah dan akhirnya dikemudian hari mereka mendapatkan ijazah dengan nilai yang sangat pas-pasan.
 
            Internalisasi belajar dan sosialisasi untuk pemuda pada akhir ini sangat memprihatinkan karena banyak kita jumpai mahasiswa yang tempramental dan bodoh, karena mereka sudah tidak mementingkan belajar lagi tapi lebih disibukkan dengan mengomentari petinggi-petinggi yang mereka sendiri belum pasti apakah petinggi tersebut atau tidak, seperti yang baru-baru ini terjadi pada saat indonesia kedatangan tamu yang sangat istimewa yaitu presiden amerika barrack obama, mahasiswa dari seluruh daerah sibuk menyiapkan peralatan untuk demo padahal beberapa hari lagi akan diadakan UTS (ujian tengah semester). padahal kedatangan obama ke Indonesia hanya kunjungan yang ingin mempererat hubungan bilateral dengan Indonesia.

             Generasi muda memiliki kekuatan yang kuat untuk mengembangkan potensi yang ada di dalam dirinya. oleh sebab itu, generasi muda ataupun mahasiswa sepatutnya mengikuti event ataupun yang lainnya agar potensi yang ada didalam dirinya dapat tersalurkan dan tidak terhambat karena hal sepele. pendidikan dan perguruan tinggi dapat didefinisikan sebagai salah satu tempat untuk mengenyam pendidikan.
 
               Pada dasarnya semua anak yang telah lulus sekolah dari tingkat SMA sebenarnya bisa melanjutkannya ke tingkat yang lebih tinggi, tetapi karena tidak mempunyai keinginan ataupun sudah lelah berfikir mereka lebih memikirkan mencari pekerjaan di dunia industri ataupun yang lain sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.