Kamis, 30 Desember 2010

MasYaraKaT PeDesaaN dan MasYaraKaT PerKoTaaN

Masyarakat
Kelompok manusia yg telah cukup lama hidup dan bekerja sama, sehingga mereka ini dapat mengorganisasikan dirinya berpikir tentang dirinya dalam satu kesatuan sosial tertentu ataumerupakan suatu kelompok individu yang tinggal disuatu tempat yang bersosialisasi antara individu yang satu dengan individu yang lain. selain itu syarat-syarat untuk menjadi masyarakat ialah harus adanya sosialisasi antara lain dengan cara sikap dan tingkah laku sehari-hari menghadapi individu-individu yang lain

Masyarakat Perkotaan
Kelompok manusia yang tinggal di daerah yang sudah maju, kebanyakan bekerja di daerah industri. masyarakat perkotaan mempunyai cirri-ciri antara lain mempunyai pemikiran yang modern dan selalu berfikir panjang antara bibit, bebet, dan bobotnya. perbedaan antara masyarakat pedesaan dan masyarakat perkotaan ialah dari cara tingkah laku contohnya masyarakat pedesaan tidak terlalu mementingkan penampilannya dalam kegiatan sehari-hari namun masyarakat perkotaan selalu memperhatikan penampilan karena menurut mereka penampilan itu nomor satu.
pada dasarnya desa dan kota sangat memiliki hubungan yang sangat kental karena sebelum terbentuknya kota pada awalnya tempat tersebut adalah sebuah desa
desa adalah suatu tempat dimana asal mula sebuah kota belum terbentuk. cirri-ciri desa antara lain : daerah dan struktur kehidupannya yang masih dibawah peradaban dan biasanya warga desa masih memegang kuat adapt istiadat dari nenek moyangnya. dikota sangat susah untuk melihat petani yang bercocok tanam,. 

Perbedaan Desa dan Kota
masyarakat desa mendapat informasi untuk kemajuan lebih lama dari pada masyarakat kota,,karena jarak yang jauh dan pemikiran orang-orang desa sendiri sehingga kemajuan pedesaan lambat daripada perkotaan. selain itu cara hidup, pendapatan dan kebutuhan masyarakat pedesaan jauh berbeda dibanding masyarakat kota.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.