Selasa, 23 November 2010

InDiViDu ,KeLuaRGa ,MasyaRakat

Dalam suatu lingkungan terdapat suatu kelompok ,kelompok itu  terdiri dari masyarakat,keluarga,atau individu. 
Individu merupakan  bagian terkecil dalam suatu kelompok yang terdiri dari satu orang saja. Keluarga merupakan suatu kelompok individu yang saling berinteraksi satu sama lain dan memiliki hubungan darah. Selain itu keluarga merupakan tempat tiap individu untuk belajar proses sosialisasi sebelum turun ketengah tengah masyarakat
Masyarakat adalah suatu kelompok yang didalamnya terdapat suatu hubungan interaksi antar individu dengan individu,kelompok dengan kelompok, atau individu dengan kelompok yang menjadi satu serta memiliki tujuan bersama.
Ciri-ciri Masyarakat
- Kumpulan para orang-orang
- Adanya pemimpin tapi daerah kekuasaanya tidak luas


           Dalam hal ini masyarakat dibagi menjadi 2 yaitu masyarakat non industry dan masyarakat industry.
Masyarakat industry adalah sekelompok orang yang bekerja dalam suatu lingkup industry seperti kerja pabrik sebagai buruh.
Masyarakat non industry adalah sekelompok orang yang bekerja dalam suatu lingkup non industry seperti pegawai atau pengusaha.
Hal ini dapat menyebabkan juga dapat menyebabkan kesenjangan social bagi tiap tiap individu ,tapi bagaimanapun hal ini tergantung pada tiap individunya masing masing dalam menanggapinya.
Jadi antara individu ,keluarga dan masyarakat terdapat keterkaitan yang sangat erat karena semua awal proses sosialisasi dan pembalajaran individu berawal dari sebuah keluarga dan dipraktekkan di masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.